Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Aswad Aceh Sebagai Obat Berbagai Penyakit

Aswad Aceh atau yang lebih dikenal dengan Giok Hitam "Black Jade" merupakan batu asli Ace yang berasal dari Desa Gayo, Aswad Aceh memiliki ciri warna hitam dan hijau, selain itu Giok Hitam ada juga yang berkarakter seperti Badar Besi bila ditempelkan kepada magnet maka Aswad Aceh ini akan menempel layaknya besi.
Terapi Aswad Aceh

Giok Hitam atau Aswad Aceh hanya terdapat di Provinsi Aceh Darussalam. Proses terbentuknya Aswad Aceh diperkirakan 2 juta tahun proses oksidasi dari batuan alam. Aswad Aceh ini juga dipercaya banyak orang sebagai media pengobatan, karena unsur-unsur yang terdapat pada batu tersebut yang bersifat magnetik. Untuk dapat digunakan sebagai media terapi maka Aswad Aceh ini dapat dibuat cincin, dibuat liontin, ataupun gelang tasbih. Pada dasarnya batu Giok Hitam ini harus menyentuh kulit agar khasiatnya dapat langsung terasa, atau dengan cara langsung menempelkan pada kulit tanpa dijadikan sebagai perhiasan terlebih dahulu.

Khasiat Aswad Aceh 

Batu yang berwarna hitam pekat layaknya batu Hajar Aswad yang terdapat di Ka'bah dan bila disenter akan berubah menjadi warna hijau ini ternyata tergolong kedalam batuan alam yang digunakan untuk batuan terapi. Manfaat yang diberikan oleh Aswad Aceh ini adalah



Aswad Aceh Untuk kesehatan




Batu Aswad Aceh diyakini bagus buat kesehatan dikarenakan batu ini mampu memancarkan sinar infra merah dan mengeluarkan semacam energi aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia sehingga kegunaan yang paling utama dari batu Aswad Aceh  adalah efek terapi kesehatannya. Sehingga tidak heran banyak orang-orang yang mulai memakai batu Aswad Aceh  sebagai pengganti batu giok, dikarenakan harga batu Aswad Aceh  yang lebih murah namun tetap memberikan efek kesehatan yang tinggi.



Batu Aswad Aceh Sebagai Pelaris



Selain dibidang kesehatan seperti disebutkan diatas, sebagian orang menganggap batu Aswad Aceh  merupakan batu yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pedagang . Di beberapa daerah di Indonesia contohnya Bengkulu, Aswad Aceh banyak dipakai oleh para pedagang yang ada di pasar sebagai kalung. Mereka percaya jika batu Aswad Aceh dapat memberikan keberuntungan pada dagangan mereka.



Batu Aswad Aceh Sebagai Pemanis



Dengan asahan yang bagus, batu Aswad Aceh dapat memberikan efek pemanis bagi siapa saja yang memakainya. Tidak hanya pria, banyak wanita yang sudah memakai batu ini sebagai perhiasan diri pada tubuh mereka

Mungkin itulah yang dapat Pusaka batu Akik informasikan, segala kebenarannya belumlah teruji secara klinis.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Aswad Aceh Sebagai Obat Berbagai Penyakit"

Pusat Batu Akik.

Back To Top