Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Batu Akik Teratai dan Asal Usul Terjadinya Akik Teratai

Batu Akik jenis Teratai adalah batuan yang berasal dari fosil bebatuan karang. Batu Akik Teratai memiliki motif berserat-serat seperti sarang tawon yang memenuhi batuan tersebut sehingga terlihat seperti kumpulan-kumpulan daun teratai yang terhampar dikolam.
Batu Akik Teratai

Warna yang dimiliki jenis batuan akik ini beragam, ada yang berwarna merah, coklat, hitam, putih dan sebagainya, terkadang ada juga yang memiliki motif Tapak Jalak dan Pancawarna, sehingga menambahkan keunikan yang diperlihatkan oleh batu tersebut. Semakin tipis serat yang dihasilkan oleh batuan ini maka semakin tinggi nilai jual yang dimiliki oleh batu tersebut atau yang sering disebut dengan sebutan Batu Teratai Serat Sutra. Jenis Batu Teratai Jala Sutra adalah jenis Teratai yang sangat langkah. 

Batu Akik Teratai

Jenis-jenis Batu Akik Teratai

Jenis-jenis Batu Akik Teratai adalah Teratai Hitam yang memiliki corak warna dasar hitam dan bermotif seperti sarang tawon atau bunga teratai. Ada juga Teratai Madu yang memiliki warna seperti madu atau kecoklatan, Teratai Merah yang memiliki kembang berwarna merah, dari macam-macam jenis Batu Akik Teratai yang paling langkah adalah jenis Batu Akik Teratai Hitam. Jenis Akik ini konon berasal dari Provinsi Bengkulu.

Keindahan yang diperlihatkan oleh Batu Akik yang satu ini memang tidak terbantahkan, apalagi bila dikait-kaitan dengan mitos-mitos tertentu. Misalkan yang mengenakan perhiasan dengan menggunakan Batu Akik Teratai ini akan mudah mendapatkan rezeki, sebagai pemikat jodoh, dan membentuk karismatik seseorang yang memakainya. Semua itu tergantung dari keyakinan kita masing-masing.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Batu Akik Teratai dan Asal Usul Terjadinya Akik Teratai"

Pusat Batu Akik.

Back To Top