Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Kecubung Wulung Baturaja Berharga Jutaan Rupiah

Kecubung Wulung merupakan jenis Akik tergolong ke dalam bebatuan Chalcedony yaitu bebatuan yang terbentuk dari mineral-mineral kuarsa dan moganit merupakan bentuk kriptokristalin dari silika. Kecubung Wulung umumnya berwarna hitam pekat.
Batu Kecubung Wulung Baturaja
Batu Kecubung Wulung Baturaja

Kecubung Wulung yang berasal dari Baturaja OKU Sumatra Selatan memiliki warna hitam kecoklatan yang terkadang masih tampaknya warna putih seperti gading, bila batu ini disorot menggunakan senter maka akan menampilkan warna kristal merah di dalamnya. Kecubung Wulung Baturaja memiliki beberapa sebutan untuk jenis serat yang dikandungnya, serat nasi dan serat rambut yang paling sering dijumpai saat ini.

Harga untuk rough Kecubung Wulung di Baturaja umumnya berkisar 300 ribu rupiah bahkan sampai jutaan rupiah per kilo rough atau bahan Kecubung Wulung. Keunikan yang dimiliki oleh batu ini adalah memiliki warna kristal merah di dalamnya.

Ciri - Ciri Kecubung Wulung Baturaja

Batu Kecubung Wulung asal Baturaja sangat mudah sekali untuk dikenali, kita dapat mengenalinya dari warna batu yang berwarna hitam kecoklatan, terkadang masih adanya warna putih seperti gading atau putih seperti nasi. Bila batu ini disenter akan memberikan warna kristal merah di dalamnya, terkadang juga warna kuning seperti teh tua. Pada body batu Kecubung Wulung Baturaja yang telah dibuat menjadi batu cincin biasanya mengeluarkan seperti minyak.
Bahan Batu Kecubung Wulung Baturaja
Rough Kecubung Wulung Baturaja

Itu tadi sekilas mengenai Kecubung Wulung Baturaja. Harga yang dimiliki batu ini cukup tinggi bila telah dijadikan batu cincin, tentunya masalah harga sesuai dengan tingkat kebersihan dan kristalisasi dari batu tersebut. Dipasaran umumnya sebuat batu cincin Kecubung Wulung Baturaja memiliki harga mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Mahalnya harga batu ini dipengaruhi oleh kepercayaan banyak orang akan khasiat yang diberikan oleh batu ini, mulai dari asihan hingga tolak bala, masalah khasiat dari batu tersebut kembali lagi pada keyakinan orang yang mempercayainya.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Kecubung Wulung Baturaja Berharga Jutaan Rupiah"

wah, keren batu kecubung baturajanya.
saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

Pusat Batu Akik.

Back To Top