Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Kecubung Wulung Merak Baturaja

Batu Kecubung Wulung yang berasal dari Baturaja OKU Sumatera Selatan ini memiliki dua varian jenis batu yaitu Batu Kecubung Wulung Merak dan Batu Kecubung Wulung Hitam. Batu Kecubung Wulung Merak memiliki ciri berwarna hitam pekat dan terdapat warna putih, biasanya juga disebut dengan Kecubung Wulung serat nasi. Bila disenter batu ini akan mempakan krital merah didalamnya.

batu kebucung wulung merak baturaja

Kecubung Wulung Merak atau kecubung wulung serat nasi ini banyak dimitai oleh kalangan Jaksa, Polisi dan TNI. Mungkin karena filosofi batu tersebut yang nampak biasa saja bila dilihat, hanya warna hitam pekat yang terlihat, akan tetapi memiliki kekuatan dari dalam.

Karena banyaknya permintaan akan jenis batu ini dan eksplorasi besar-besaran di sungai Ogan, saat ini batu Kecubung Wulung Merak ini semakin sulit untuk didapatkan, sehingga menyebabkan tingginya harga yang dimiliki oleh batu ini. Untuk mendapatkan jenis batu Kecubungun Wulung Merak dengan kualitas super ini siap-siap merogoh dalam-dalam kantong anda, Kecubung Wulung Merak biasanya ditawarkan dengan bandrol jutaan rupiah untuk kualitas super. Kualitas super disini dimaksudkan batu tersebut memiliki warna merah yang merata bila disenter atau disorot dibawah terik matahari.

Ciri-ciri Kecubung Wulung Merak Baturaja

Ciri-ciri Kecubung Wulung Merak umumnya berwarna hitam pekat mengkilap dan memiliki garis-garis putih, bila disenter akan mampakan warna merah terkadang juga warna kecoklatan seperti air teh, memiliki serat-serat halus. Tingkat kekerasan batu Kecubung Wulung Merak dari Baturaja umumnya berkisar antara 6 - 7 skala mohs. Bila telah dijadikan batu cincin dan dipoles sempurna kita akan dapat bercermin pada batu tersebut dengan jarak kurang lebih 5 cm.

Hati-hati bagi para pemburu batu Kecubung Wulung umumnya, saat ini banyak sekali beredar batu Kecubung Wulung palsu, batu palsu ini adalah batu asli yang ditreatment warna. Untuk mengetahui batu Kecubung Wulung yang palsu sangat lah mudah, cukup dengan melakukan penyenteran pada batu tersebut maka akan tampil warna merah pekat yang hanya terfokus di sekeliling batu, karena treatment warna ini hanya mampu mewarni batu tersebut sekitar 1 mm saja, cukup mudah bukan untuk melihat keaslian batu Kecubung Wulung ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Kecubung Wulung Merak Baturaja "

bagus gan kecubung wulungnya.
saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

Pusat Batu Akik.

Back To Top