Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Batu Akik Pandan Nanas

Nama Batu Akik Pandan Nanas diberikan atas dasar jenis batu akik asli Betawi ini memiliki corak warna seperti warna dan serat seperti buah nanas. Batu Akik Pandan Nanas dulunya merupakan perhiasan cincin ataupun kalung yang dipakai oleh banyak para Jawara Betawi.

Batu Akik Pandan Nanas Kualitas Super
Batu Akik Pandan Nanas
Batu akik Pandan Nanas juga memiliki fenomena cat eyes sehingga menambah keunikan dari batu ini dan menjadi alasan para kolektor batu akik untuk mengkoleksinya. Keanekaragaman hasil galian tambang di Indonesia Khususnya untuk jenis batu-batuan mulia sangat banyak sekali. Dan banyak orang juga percaya bahwa batu akik Pandan Nanas ini memiliki khasiat untuk tubuh.

Khasiat Batu Akik Pandan Nanas

Selain dari keunikan yang dimiliki oleh batu akik Pandan Nanas ternyata banyak orang mempercayai bahwa batu asli Betawi ini juga dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk pemakainya. Sepertinya diketahui bahwa unsur-unsur yang dimiliki oleh batu atau material yang terkandung dalam batu itulah yang dapat bermanfaat untuk kesehatan bila dikenakan setiap harinya, syaratnya batu yang dikenakan atau cincin yang dipakai sebisa mungkin menyentuh dengan kulit sehingga akan terasa khasiatnya. 

Selain dari segi kesehatan ternyata batu akik Pandan Nanas juga dapat dijadikan sebagai pemanis bagi yang mengenakannya, hal ini karena keunikan batu ini, sehingga yang memakainya bisa menjadi pusat perhatian orang banyak. Karena warna batu tersebut sehingga elegan dan terkesan mewah bagi si pemakai, dan meningkatkan hubungan sosial pemakainya.

Cara Merawat Batu Akik Pandan Nanas

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari batu akik Pandan Nanas ini, bagi yang memiliki batu ini dapat melakukan langkah-langkah ini sebagai treatment atau perawatan terhadap batu akik Pandan Nanas ini. 
Cobalah rendam batu akik Pandan Nanas tersebut dengan air yang mengandung tingkat oksigen atau hexagon kemudian jemur kurang lebih 1 jam setiap harinya. Gosok menggunakan bahan yang terbuat dari kulit atau bahan jeans untuk menghasilkan kilap yang sempurna. Pakailah batu tersebut setiap hari, karena panas tubuh akan mempengaruhi percepatan penuaan warna yang batu akik Pandan Nanas tersebut. 

Itulah sekilas dari batu akik asli Betawi ini, mari kita lestarikan dan menggunakan batu-batuan yang berasal dari Indonesia sendiri.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Batu Akik Pandan Nanas "

Pusat Batu Akik.

Back To Top