Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Cyclops Merupakan Obsidian Asal Sentani Papua

Batu Cyclops merupakan batuan asli yang berasal dari Pegunungan Cyclops Sentani Jayapura Papua. Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh luatan dan samudera, selain itu juga di negara ini banyak sekali gunung-gunung api dan aktifitas vulkanik. Akitifitas vulkanik inilah yang menghasilkan beragam jenis batuan obsidian yang ada di Indonesia. Batu obsidian secara umum diartikan oleh orang-orang merupakan batu yang diproses atau dibuat oleh orang atau pabrikan. Untuk meluruskan hal ini dapat kita definisikan bahwa Batu Obsidian adalah batu yang merupakan hasil dari aktifitas vulkanik gunung berapi, Batu Obsidian terbentuk dari silika, pasir ataupun batu apung yang meleleh akibat proses vulkanik gunung berapi sehingga dapat disebut juga dengan Kaca Alam.

Batu Cyclops Sentani Papua

Saat ini Batu Obsidian asal pegunungan Cyclops Sentani Jayapura Papua telah menjadi buah bibir para kolektor batu akik, Batu Cyclops mempunyai warna yang indah dan berwarna warni sehingga sangat cocok sekali bila digunakan untuk mata cincin atau perhiasan lainnya seperti liontin, giwang dan gelang. Batu Cyclops diklaim mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi bahkan melebih tingkat kekerasan Bacan Doko ataupun Bacan Obi.

Komposisi Batu Cyclops Sentani Papua

Walaupun banyak yang mengatakan Batu Cyclops yang berasal dari pegunungan Sentai Papua ini adalah jenis Batu Obsidian, tetapi tingkat kekerasannya diatas Batu Bacan Doko maupun Bacan Obi. Warna yang dimiliki oleh jenis Cyclops ini banyak sekali, mulai dari Biru, Merah, Hijau dan sebagainya. Karena tergolong sebagai Obsidian Batu Cylops sangat bening sekali layaknya kaca. Batu Cyclops terbuat dari proses vulkanik gunung berapi, sangat wajar kalo batu ini banyak sekali ditemui disekitar pegunungan Cyclops Sentani Papua.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top