Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Batu Lavender Baturaja Berharga 100 Juta

Baturaja merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan yang telah dikenal banyak orang sebagai tempat penambangan di Indonesia, salah satu produk unggulan yaitu semen, semen merupakan bahan bangunan yang berfungsi untuk merekatkan batu bata maupun bahan bangunan lainnya yang digunakan untuk pembangunan rumah, gedung, maupun pekerjaan sipil lainnya. Tetapi saat ini tidak hanya semen yang dihasilkan oleh Kabupaten ini melainkan beragam jenis Batu Akik pun ada di sini, yang paling terkenal dan banyak di cari para pengkolektor dan pehobi Batu Akik adalah jenis Batu Akik Lavender.
Batu Lavender Baturaja
Batu Lavender Baturaja

Batu Akik yang dihasilkan penambang di Baturaja telah terkenal dan banyak diburu oleh para kolektor dan penghobi Batu Akik, sebut saja salah satunya yaitu Batu Akik Lavender. Batu Akik Lavender termasuk kedalam jenis batu Chalcedony yang memiliki tingkat kekerasan 6 - 7 dalam skala mohs. Jenis batu Anggur yang dulu sering disebut orang ini memiliki warna Ungu, Pink dan warna terong. Batu Akik Lavender Terong yang paling banyak dicari, karena batu ini memiliki warna ungu tua seperti layaknya buah Terong.

Ciri-ciri Batu Lavender Baturaja

Batu Akik Lavender asal Baturaja ini sangat mudah sekali untuk dikenali karena memiliki ciri-ciri warna yang menyerupai Bunga Lavender yaitu warna Ungu pada umumnya, bila terkena sinar akan mengeluarkan giwang sehingga refleksi cahaya yang masuk ke dalam batu tersebut akan seperti ada air didalamnya, bila diterawang atau disenter akan manampakan serat batu seperti tempurung kura-kura.

Harga yang ditawarkan untuk Batu Lavender Baturaja ini sangat beragam sekali mulai dari puluhan ribu rupiah hingga puluah juta rupiah. Harga Batu Lavender termahal sebesar 100 juta rupiah yaitu Batu Lavender yang berhasil menjuarai kontes batu di Jakarta. Itulah sekilas dari Batu Lavender Baturaja, kesimpulannya batu ini sangat cocok untuk dijadikan koleksi.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Batu Lavender Baturaja Berharga 100 Juta"

Pusat Batu Akik.

Back To Top