Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Kisruh Golkar Membuat Batu Akik Sunkis Baturaja Ini Semakin Dicari

Kisruh Partai Golkar yang semakin hari semakin panas menjadi topik dan tajuk rencana disetiap media cetak nasional hingga daerah, tidak kalah juga media elektronik yang terus membumbui kasus dualisme partai politik terbesar di Indonesia ini semakin menarik untuk diikuti perkembangannya.

PTUN Menangkan Gugatan ARB

Setelah Pengadilan Tata Usaha Negara menggugurkan Surat Keputusan Kemenkumham yang sebelumnya menyatakan kubu Golkar Agung Laksono merupakan pengurus partai yang sah hasil Munas Ancol dan menggugurkan kepengurusan hasil kongres Bali yang dimenangi oleh Abu Rizal Bakri, dasar yang diambil oleh Menteri Hukum dan HAM memenangkan kubu Munas Ancol diambil dari hasil putusan sidang Mahkamah Partai Golkar yang sebenarnya belum memberikan putusan bahkan disinyalir meminta kedua belah pihak yang bersengketa untuk islah.

SUNKIS GOLKAR BATURAJA


Sunkis Golkar Baturaja Lain halnya dengan masalah politik, saat ini yang juga paling banyak dicari oleh masyarakat adalah Batu Akik Sunkis berasal dari Baturaja, Batu Sunkis Golkar adalah batu Sunkis yang paling banyak dicari oleh kolektor batu akik saat ini. Keindahan warna yang dihasilkan oleh batu ini adalah warna kuning yang percis sekali dengan warna Partai terbesar di Indonesia ini, dengan giwang yang indah seperti ada air didalam batu tersebut bila terkena matahari. Selain itu juga umumnya batu yang berasal dari salah satu Kabupaten di Sumatra Selatan ini juga terkenal dengan serat kura-kuranya.

Batu Akik Sunkis Golkar Baturaja termasuk kedalam jenis Chalcedony. Sedangkan sunkis sendiri banyak jenis warnanya, mulai dari kuning hingga hampir mendekati kecoklatan.

Itulah sobat akik sekilas tentang batu akik Sunkis Golkar Baturaja, warna kuning tersebut yang menjadikannya mendapatkan julukan si Kuning Golkar.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top