Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

7 Batu Akik Termahal Di Dunia

Beberapa tahun belakangan ini Batu Akik telah menjadi suatu fenomena tersendiri di Indonesia, mulai dari orang tua yang hingga anak-anak kecil bahkan perempuan pun saat ini sangat menggandrungi Batu cincin yang dulunya hanya dikena oleh orang tua dan para pehobi Batu Akik. Tidak dipungkiri memang Batu Akik memiliki daya tarik sendiri baik dari warna dan motif yang ada pada batu tersebut.
Pictorial Agate Badar Pemandangan

Bahkan saat ini di Indonesia sendiri telah banyak even-even pameran dan kontes-kontes Batu Akik diselenggarakan baik oleh komunitas tertentu ataupun Pemerintahan. Dari pameran dan kontes inilah kita dapat melihat beragam macam jenis Batu Akik, dan tentunya harga-harga yang ditawarkan untuk sebuah Batu Akik itu, mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah bahkan ada yang sampai miliyaran rupiah untuk sebuah Batu Akik. Pusaka Batu Akik memcoba untuk merangkum beberapa Batu Akik termahal di dunia.

7 Batu Akik Termahal Di Dunia

1. Batu Akik Kalimaya - 33 Juta Per Karat

Black Opal Kalimaya Banten
Batu Akik asli Rangkasbitung Banten ini memiliki harga yang fantastis yaitu $2.500/carat dan termasuk kedalam sepuluh batuan mulia termahal di dunia. Batu Akik Kalimaya yang juga disebut dengan istilah internasional Black Opal. Batu Akik yang memiliki ciri terdapat pernak pernik warna yang beraneka ragam bila terkena cahaya sehingga membuat batu ini memiliki keunikan tersendiri dan menjadi incaran banyak kolektor batu.

2. Batu Akik Motif Pemandangan Bengkulu - 2 Milyar Rupiah

Pictorial Agate Badar PemandanganPictorial Agate Badar Pemandangan adalah satu dari banyak Batu Akik yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu, selain dengan terkenalnya Batu Akik jenis Red Raflesia karena karakteritik warna yang dihasilkan oleh batu ini menyerupai warna merah pada bunga raksasa Raflesia Arnoldi yang juga merupakan Icon dari Provinsi Bengkulu. Pictorial Agate Badar Pemandangan memiliki motif pemandangan berupa pemandangan pantai.



3. Batu Serendibite - 32 Miliyar Per Karat

Batu Akik Serendibite Srilanka
Batu Serendibite merupakan bebatuan asli yang berasal dari Srilanka dan Birma, batu Serendibite merupakan jenis bebatuan langkah di dunia. Warna yang dihasilkan batu ini hijau kekuningan, violet dan hijau kebiruan, batu Serendibite memiliki tingkat kekerasan 6 - 7 dalam skala mohs. Karena kelangkaannyalah yang membuat Batu Serendibite menjadi salah batu termahal di dunia.

4. Batu Jadeite - 109 Miliyar Rupiah


Batu Akik Termahal Jadeite
Batu Akik Jadeite tergolong kedalam batu mulia langka, batu yang berciri khas warna hijau kristal ini merupakan salah satu batu termahal di dunia yang berhasil memecahkan rekor lelang pada November 1997 di Christie's Hong Kong Sale dengan nilai 9,3 juta dollar Amerika.



5. Batu The Hope Ruby - 88 Miliyar Rupiah

The Hope Ruby atau Batu Ruby yang dikenal di Indonesia dengan sebutan
The Hope Ruby
Batu Mirah Delima merupakan salah satu batu mulia langka. Karakteristik dari Ruby adalah dapat menyala dalam ruang yang gelap dan bila dicelupkan ke dalam air maka akan dapat menyala. The Hope Ruby juga sering disebut dengan sebutan "King Of Gemstone". Batu Ruby memiliki unsur kromium karena terbentuk dari senyawa korondum merah, Batu Ruby mempunyai tingkat kekerasan yang hampir sama dengan Intan yaitu dapat mencapai 9 dalam skala mohs sehingga Ruby digolongkan ke dalam bebatuan keras.

6. Batu Bacan - 2 Miliyar Rupiah

Batu Bacan 2 Miliyar
Bacan merupakan salah satu bebatuan asli Indonesia yang berasal dari Kepulauan Bacan di Halmahera. Batu Bacan yang paling dikenal orang adalah Bacan Doko dan Bacan Palamea, Batu Bacan juga sering disebut dengan Batu Hidup karena kecepatan metaformosis yang dialami oleh batu tersebut sehingga dapat mencapai tingkat kristalisasi sempurna. Chrysocolla Chalcedony adalah sebutan internasional dari Batu Bacan.

7. Batu Painite - $60.000/karat

Batu Painite Myanmar
Batu Painite adalah batu mulia langka yang pertama kali ditemukan di Myanmar sekitar tahun 1950an oleh Merolog berkebangsaan Inggris. Painite memiliki unsur senyawa Borat. Batu ini juga dapat berubah warna.

Itulah 7 Batu Akik Termahal di Dunia. Kemahalan harga ini ditentukan rata-rata karena jenis bebatuan di atas merupakan bebatuan mulia terlangka di dunia, sehingga sangat sulit sekali untuk menemukan jenis-jenis batu mulia atau Batu Akik tersebut. Bagaimana para Kanjeng Pusaka Batu Akik, berminat untuk memiliki salah satu diantara batu mulia termahal di dunia ini. 

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "7 Batu Akik Termahal Di Dunia"

Info menarik. Saat ini, Batu akik menjadi Perhiasan yang digemari oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk melihat model perhiasan terbaru, silakan Anda KLIK DISINI>>Perhiasan. Jika kamu ingin membuat kalung nama untuk seseeorang yang paling spesial dalam hidupmu, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama

Pusat Batu Akik.

Back To Top