Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Batu Ruby, Keindahan Warna Berpadu Dengan Harga Terjangkau

Batu Ruby merupakan batu mulia yang terkenal, karena hampir semua kalangan atas mengenakan batu ini sebagai perhiasan, bahkan hampir diseluruh mahkota para raja dan ratu yang ada di dunia ini dihiasi oleh batu-batu mulia kelas satu, salah satunya adalah Batu Mulia Ruby.
Batu Ruby Sertifikat
Batu Ruby Sertifikat

Batu yang mempunyai tingkat kekerasan sampai dengan 10 dalam skala mohs. merupakan kelas batu mulia yang setara dengan Shafir, Intan dan berlian. Keindahan warna yang dipancarkan oleh Batu Ruby ini sangat menarik perhatian, dengan warna merah, pink, kuning yang di Indonesia sendiri Batu mulia ini sering disebut dengan Batu Mirah Delima.

Batu Ruby memiliki karakteristik dapat menyala dalam gelap, dan bila dimasukkan ke dalam air putih maka akan memancarkan warna dan seolah-olah membuat air tersebut berwarna sesuai dengan warna batu Ruby tersebut.

Asal dan Harga

Batu Ruby yang paling banyak dicari adalah batu yang berasal dari Birma, karena kualitasnya yang paling baik di dunia, tidak hanya di Birma, Batu Ruby juga banyak ditemui di Afrika, Madagaskar, Mozambik. Harga batu ini terbilang cukup terjangkau, kita dapat memiliki batu mulia ini mulai dari harga ratusan ribu rupiah, tentunya dengan harga seperti ini Batu Ruby yang umumnya dijual adalah Batu Ruby yang dilakukan dengan Treathmen, tentunya tetap natural atau keaslian batu tersebut masih terjaga bukan batu yang diproses dengan proses peleburan dengan suhu di atas 1000 derajat celsius. Jadi tidak perlu khawatir dengan keaslian Batu Ruby yang banyak dijual dipasaran, apalagi bila batu tersebut telah memiliki Sertifikat atau memo.

Batu Ruby yang memiliki harga tinggi biasanya berciri dengan tulisan Natural dan pada komen disertifikat dituliskan NTD atau NTE, dengan kata lain tidak ditemukan threatmen pada saat pengujian lab. Batu Ruby dijual dalam ukuran carat atau berat batu, bukan hanya ukuran batu yang menentukan ukuran, tetapi tingkat kristalisasi, warna dan sebagainya yang juga sangat menentukan semakin mahalnya Batu Ruby tersebut.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Batu Ruby, Keindahan Warna Berpadu Dengan Harga Terjangkau"

Pusat Batu Akik.

Back To Top