Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Harga Batu Bacan di Palembang

Batu Bacan saat ini merupakan batu yang paling banyak dicari oleh penghobi Batu Akik, karena harga yang ditawarkan cukup bervariatif. Batu Bacan merupakan batuan jenis Chrysocolla Chalcedony yang berasal dari Kepulauan Bacan. Bacan memiliki banyak jenis dan warna, sedangkan nama Bacan sendiri diambil dari nama tempat asal batu tersebut yaitu Pulau Bacan di Halmahera Selatan.

Harga Batu Bacan di Palembang

Ketertarikan orang terhadap Batu Bacan karena batu ini memiliki kecepatan metamorfosis yang lebih cepat dibanding dengan batu akik kebanyakan. Warna-warna yang cantik juga menjadi alasan daya tarik batu tersebut. Sebut saja Bacan Doko, Bacan Palamea, Bacan Obi yang merupakan primadona saat ini. Warna Hijau, Blueish, Kuning bahkan ada juga Pancawarna yang menambah ragam keindahan.

Harga Batu Bacan

Harga Batu Bacan sangat bervariatif mulai dari harga ratusan ribu untuk jenis Batu Bacan yang belum mencapai tahap kristalisasi sempurna. Umumnya harga Batu Bacan dengan nilai ratusan ribu ini masih domainan hitam pada batu tersebut sehingga diperlukan perawatan maksimal untuk menampilkan warna yang indah dari Batu Bacan itu.

Koleksi Batu Bacan di Palembang
Batu Bacan dengan harga 1 jutaan ditentukan oleh dimensi batu tersebut, banyak atau tidaknya warna hitam yang terdapat di Batu tersebut, umumnya batu Bacan yang telah mengalami perawatan khusus dihargai pada kisaran nilai ini. Batu Bacan dengan harga ini, belum mencapai body glas, sehingga kecerahan warna yang dihasilkan oleh batu masih belum tampak sempurna, karena biasanya masih terdapat bintik hitam ataupun sebagian warna hitam dari batu tersebut masih banyak.

Batu Bacan yang memiliki tingkat kristalisasi sempurna biasanya akan memiliki warna yang berubah-ubah bila terkena cahaya matahari. Harga yang ditawarkan untuk batu seperti itu sangat relatif karena harga batu sudah tidak dapat di patok lagi, harga tawar menawar yang biasanya dilakukan oleh kolektorlah atau harga suka sama suka. Umumnya bila di gemstones market lebih menawarkan diangka 5 jutaan tergantung dari dimensi batu, emban atau ring yang digunakan, semakin baik emban yang digunakan untuk mengikat batu tersebut maka akan semakin tinggi nilai jual yang ditawarkan.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Harga Batu Bacan di Palembang"

wah, tetep aja tinggi. joss.
tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

Pusat Batu Akik.

Back To Top