Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Rawatan Black Opal Kalimaya Banten

Black Opal Kalimaya berasal dari Rangkasbitung Propinsi Banten merupakan primadona batu mulia dari Indonesia yang telah diakui oleh banyak orang di Indonesia. Keindahan warna yang dihasilkan oleh Black Opal ini sangat menarik mata, pancaran warna - warni yang ditampilkan dalam sebuah batu itulah ciri khas dari Black Opal Kalimaya.
merawat black opal kalimaya

Saat ini kolektor pemula lebih cendrung mengkoleksi batu Black Opal Kalimaya yang berasal dari Rough atau bahan yang diolah menjadi batu cincin. Rough ini potong-potong dan dibentuk untuk dijadikan batu cincin, umumnya rough masih sangat jarang sekali mengeluarkan jarong atau warna - warni yang terdapat di batu Black Opal Kalimaya.

Cara Merawat Black Opal Kalimaya Agar Keluar Jarong

Banyak cara yang dilakukan oleh para penghobi Black Opal untuk mendapatkan hasil yang wah dengan harga yang murah, mulai dari merendam Rough atau bahan Black Opal dengan air hujan dan abu gosok lalu di kubur dalam tanah, ada juga yang melakukan dengan merendam dengan air ac (tetesan air mesin pendingin ruangan), banyak juga yang melakukannya dengan merendamnya di minyak sereh atau minyak zaitun hanya untuk mengeluarkan jarong atau warna-warna yang ada pada Black Opal.

bahan black opal kalimaya dan cara merawatnya

Barusan tadi pagi Pusaka Akik berbincang ringan dengan salah seorang teman yang juga penghobi Black Opal, mungkin cuma satu keberuntungan atau memang trik yang tepat yang digunakannya untuk mengeluarkan jarong pada Black Opal yang dia miliki. Batu Hitam nan mengkilat itu dilakukan treatmen dengan cara merendamnya pada air larutan garam selama tiga hari, dan batu tersebut mulai mengeluarkan jarong, terangnya. Dengan fenomena batu akik saat ini tidak ada salahnya untuk melakukan segala cara untuk mendapatkan satu koleksi batu akik dengan harga murah tetapi mempunyai kualitas baik dengan cara melakukan treatmen-treatmen sendiri.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Rawatan Black Opal Kalimaya Banten"

Pusat Batu Akik.

Back To Top