Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

Khasiat Menggunakan Batu Akik Teratai

Khasiat Batu Akik Teratai
Demam Batu Akik saat ini tidak hanya disebabkan oleh keindahan dan harga dari Batu Akik itu sendiri, tetapi juga banyak mendefinisikan unsur lain bila mengenakan Batu Akik sebagai perhiasan. Unsur klenik dan mitos juga sangat kuat menjadi daya dorong fenomena demam Batu Akik ini, salah satunya adalah khasiat dibalik menggunakan Batu Akik Teratai.

Batu Akik Teratai adalah jenis batuan yang terbentuk dari fosil karang yang memiliki motif seperti sarang tawon dan ada juga yang melihatnya seperti sekumpulan bunga teratai yang merekah disebuah kolam. Jenis-jenis Batu Akik Teratai beragam sekali mulai dari warna coklat, putih, hitam dan bahkan Pancawarna. Akik Teratai Hitam merupakan akik yang paling langka dan banyak diburu oleh para kolektor.

Khasiat Batu Akik Teratai

Batu akik yang terkenal dengan motif seperti sarang tawon dan sekumpulan bunga teratai yang sedang merekah diyakin oleh kalangan tertentu mempunyai khasiat tersendiri, selain sangat elok untuk digunakan sebagai perhiasan. Batu Akik Teratai juga dipercaya memiliki khasiat sebagai asihan, sehingga bagi yang mengenakannya akan memperlancar urusan dalam pekerjaan, usaha dan perdagangan. Sesuai dengan namanya Teratai yang sering disimbolkan sebagai lambang dari "Kemurnian", "Kebangkitan Spiritual", serta "Kepercayaan". Bunga Teratai juga digunakan oleh Agama Hindu sebagai simbol-simbol yang banyak digunakan oleh para Dewa seperti Dewi Laksmi dan Dewa Wisnu yang selalu memegang bunga tersebut.

Tidak heran bila banyak orang yang berminat untuk sekedar mengkoleksinya karena keunikan motif yang terdapat pada Batu Akik Teratai tersebut, terlepas dari khasiat yang dimiliki oleh batu itu sendiri.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Khasiat Menggunakan Batu Akik Teratai"

Pusat Batu Akik.

Back To Top