Jenis, Ciri Ciri, dan Khasiat

3 Jenis Batu Akik Yang Cocok Untuk Anak Muda

Demam Batu Akik yang melanda kawasan Indonesia memberikan dampak yang sangat luas, terutama dikalangan anak muda. Saat ini hampir rata-rata anak-anak muda yang tadinya tidak begitu tertarik terhadap Batu Akik ini berlomba-lomba untuk memiliki dan mengkoleksi batu yang dulunya dipakai oleh para orang-orang tua terutama yang sudah lanjut usia. Banyak sekali jenis batu akik yang ada dipasaran, tetapi ada beberapa jenis batu akik yang sangat cocok bila para kawula muda ini menggenakannya.

3 jenis batu akik yang cocok untuk anak muda

Batu Lavender / Spirtus Baturaja

batu lavender batu raja
Batu Lavender maupun Spirtus yang berasal dari Baturaja merupakan batu akik yang sangat cocok untuk dikenakan oleh para remaja, karena warna yang menarik, sifat kristal yang telah baik dan tingkat kekerasan batu yang mencapai 6 - 7 dalam skalah mohs sehingga cocok untuk dikenakan oleh para anak muda yang memiliki aktifitas tinggi. Batu yang memiliki warna natural ini dapat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

 

 

Batu Bacan Doko

Batu Bacan Doko HalmaheraBatu Bacan Doko yang berasal dari Pulau Bacan Kecamatan Doko ini memang telah diincar banyak orang, tidak hanya para remaja, tetapi juga orang-orang tua sangat memburu batu ini. Batu yang terkenal dengan sebutan batu hidup ini sangat cocok sekali dipakai oleh anak-anak muda, selain memiliki nilai ekonomis yang tinggi batu ini juga memiliki tingkat keindahan warna yang sangat baik, terutama bila batu ini telah mencapai kristal sempurna, maka batu ini akan dapat berubah warna bila terkena sinar cahaya. Dengan memakai batu ini rasa kepercayaan diri akan tumbuh, serta keleganan akan terlihat pula. Batu Bacan Doko ini umumnya memiliki tingkat kekerasan yang hampir 6 - 7 skal mohs.

Batu Hijau Garut

batu hijau garut asal garut
Batu Hijau yang berasal dari daerah Garut ini merupakan salah satu jenis batu yang paling banyak diminati, karena warnanya hampir menyerupai dengan Batu Bacan Doko hanya saja batu ini tidak dapat berubah warna bila terkena cahaya beda dengan Batu Bacan Doko yang dapat berubah warna dari hijau menjadi kebiruan bila terkena cahaya.

Itulah 3 jenis batu akik yang cocok untuk dikenakan oleh anak-anak muda, alasannya karena warna yang menarik dan tidak tampak seperti batu akik yang sering dikenakan oleh orang-orang tua kebanyakan.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "3 Jenis Batu Akik Yang Cocok Untuk Anak Muda"

Pusat Batu Akik.

Back To Top